Berita

PISAH SAMBUT PEJABAT ESELON III DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH BPN PROV. JAWA TENGAH

31 March 2013 | 20:06 - Kantor Wilayah Jawa Tengah  -  Liputan aDMIN

Kantor Wilayah Jawa Tengah

  EMAIL     PRINT


PISAH SAMBUT PEJABAT ESELON III DI LINGKUNGAN KANWIL BPN PROV. JAWA TENGAH

Kamis (28 Maret 2013) bertempat di Kampus “Biru” AMNI Semarang, Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pisah Sambut Pejabat Eselon III Di Lingkungan Kanwil BPN Prov. Jateng. Acara tesebut dihadiri oleh Kabag TU, Kabid, Kepala Kantor Pertanahan se jawa Tengah, Pejabat eselon III yang mutasi, pejabat eselin IV, V dan staf Kanwil BPN Jateng. Acara tersebut dihadiri juga oleh Ketua Dharma Wanita dan IKAWATI beserta anggota.

Acara didahului dengan sambutan pejabat yang mutasi diwakili oleh Bp. Lukman Hakim SH. sedangkan untuk pejabat baru diwakili oleh Kabag Tata Usaha. Dalam sambutanya Kakanwil (Bp. A. Samad Soemarga, SH., MH.)  mengucapkan selamat kepada para pejabat Eselon III yang dimutasikan maupu memasuki wilayah Provinsi Jawa Tengah, dengan harapan semoga dapat mengemban amanah jabatan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan institusi yang kita cintai dan banggakan. Sebagai organisasi yang dinamis, tour of duty maupun tour of area adalah hal yang biasa terjadi sebagai bagian dari dinamika organisasi, baik karena alasan-alasan alamiah maupun kepentingan pembinaan dan kaderisasi yang berorientasi kepada efektifitas manajemen dan kepentingan kinerja organisasi.

Selain itu Kakanwil menyampaikan beberapa hal penting yaitu :

1.  Program-program strategis yang ditugaskan pemerintah melalui BPN RI untuk diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan yaitu 40% Bulan Juni, 30% Bulan September dan 30% Bulan Desember. Untuk itu, patuhi juknis, jadwal juklak yang telah ditetapkan karena ini merupakan penilaian langsung kinerja melalui SKMPP, UKP4 maupun pelaporan langsung.

2.       Pengaduan layanan pertanahan sesuai dengan SPOK paling lambat 5 (lima) hari harus sudah diberikan tanggapan-tanggapan.

3.  Tampilan front office pada Kantah-Kantah harus sesuai pelayanan publik yang dipersyaratkan.

4.       Untuk memenuhi tuntutan pencapaian layanan tertentu agar disiapkan Lloket khusus one day service.

5.       LARASITA harus dijadwalkan secara teratur terjun ke masyarakat

6.        Jaga hubungan yang harmonis dengan para stake holder.

7.        Surat Kepala Biro Umum melanjutkan surat Sekretaris Utama BPN RI menindaklanjuti temuan BPK surat tanggal 26 Maret 2013 perihal permintaan data dalam rangka pemeriksaan laporan keuangan BPN RI Tahun 2012.

 

Acara diakhiri dengan ucapan selamat dan ramah-tamah.